Home » , , , » Setelah Banjir Dan Tornado Australia Di Guncang Gempa

Setelah Banjir Dan Tornado Australia Di Guncang Gempa

SYDNEY, Gempa berkekuatan 6,1 skala richter menggoyang Australia, dengan pusat gempa di dekat kawasan Ernabella, Australia bagian tengah, dengan kedalaman 3 kilometer, Sabtu (24/3/2012). Ahli gempa mengatakan, gempa ini merupakan gempa terbesar dalam 15 tahun di Australia.

Gempa tersebut terjadi di daerah gurun terpencil berpenduduk Aborigin. Namun demikia, gempa cukup kuat itu tidak menyebabkan kerusakan besar.

Daerah Ernabella terletak 317 kilometer dari Alice Springs, yang merupakan kawasan permukiman sekitar 500 penduduk asli Australia Aborigin. Ahli gempa David Jepsen mengatakan, pusat gempa berada tidak jauh dari daerah permukiman penduduk asli Aborigin itu, sehingga sangat keras dirasakan.

"Ada beberapa komunitas Aborigin di sekitar lokasi gempa itu dan mereka telah terbiasa menghadapi goncangan yang keras," kata David.

"Kami dengar dari mereka, bahwa orang-orang di sana merasakan gempa yang hebat, namun kami tidak mendengar adanya kerusakan, tetapi itu pun masih ada kemungkinannya," ujarnya.

Para ahli gempa mengatakan, skala gempa kali ini merupakan yang terbesar sejak Australia diguncang gempa 6,3 skala richter pada 1997 silam. Gempa tersebut menghantam Australia bagian barat. 

Geoscience Australia yang dilansir AFP mengatakan. gempa berkekuatan 6,1 skala Richter dengan pusat gempa di dekat Ernabella, Australia bagian tengah , dengan kedalaman 3 kilometer.,


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog