Home » , , , » Angin Kencang dan Hujan Deras

Angin Kencang dan Hujan Deras

Jakarta:  Angin kencang dan hujan deras di Jakarta dan sekitarnya, Senin (19/3) sore tadi, mengakibatkan banyak pohon tumbang. Beberapa rumah dan mobil rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Di Jakarta Barat, tepatnya di Kembangan, sebuah rumah warga rusak setelah tertimpa pohon tumbang. Pohon itu juga memutuskan kabel listrik yang terdapat di daerah tersebut. Peristiwa ini mengakibatkan aliran listrik ke beberapa rumah warga mati.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Pohon menimpa sebuah mobil dan mengakibatkan kemacetan dari arah Tugu Tani menuju Cikini. Sementara di Depok, Jawa Barat, petugas keamanan kampus Universitas Indonesia mengevakuasi sebuah pohon jati yang tumbang diterjang angin kencang. Pohon itu menimpa mobil seorang mahasiswi.

Jakarta Hujan disertai angin kencang yang melanda Jakarta sejak semalam hingga pagi ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah di Jakarta. Saat ini petugas tengah mencoba membersihkan pohon tumbang yang berpotensi menyebabkan kemacetan ini.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup sejumlah jalur di Jakarta. "Pohon tumbang di Jl Raden Inten Jaktim (dekat Pospol), saat ini Kalimalang arah ke Cipinang sementara tidak bisa dilintasi," demikian akun twitter @TMCPoldaMetro menyampaikan, Senin (19/3/2012), pukul 05.00 WIB.

Pohon tumbang juga terjadi di depan Circle K Pancoran. Pohon yang tumbang ini bahkan menyebabkan kabel listrik terputus dan jatuh ke jalan. "Harap berhati-hati," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, saat dikonfirmasi detikcom.

Saat ini Jl Sugiono, Duren Sawit arah Kampung Melayu juga tak bisa dilewati. Karena pohon agak besar tumbang melintang menutup jalan. Sementara itu pohon pinus yang tumbang di jalan sebelum Stasiun Cikini arah Menteng, tepatnya di seberang Gereja Isa Almasih juga berpotensi menganggu arus lalu lintas.

Tidak terdapat korban jiwa dari kejadian tersebut. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, wilayah Jakarta dan sekitarnya akan tetap diselimuti awan dan hujan hingga besok. 

Metrotvnews.com, detikNews


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog