Home » , , , » Kebakaran Hutan Di Amerika Semakin Parah

Kebakaran Hutan Di Amerika Semakin Parah

Kebakaran hutan yang semakin parah di Colorado dan New Mexico memaksa ratusan orang meninggalkan rumah mereka. Kebakaran hutan di wilayah utara Colorado pada Minggu (10/6) telah meluar menjadi 57 kilometer persegi dalam tempo 24 jam dan menghancurkan 18 bangunan. Kebakaran di wilayah selatan New Mexico yang mulai terjadi sejak Jumat (8/6/2012) kini telah mencakup area seluas 104 kilometer persegi. Kebakaran itu telah menghancurkan 20 bangunan.
Kebakaran hutan jadi semakin tak terkendali di hari ke empat di pegunungan curam bagian barat-daya New Mexico, Minggu (27/5), salah satu dari beberapa titik api yang telah melahap lebih dari 520 kilometer persegi lahan di enam negara bagian AS. Berbagai upaya untuk memadamkan si jago merah yang menyebar di daerah berpenduduk jarang di Arizona, Colorado, Michigan, Nevada, New Mexico dan Utah telah menghadapi kesulitan akibat angin kencang dan wilayah kering pada akhir musim semi.

Beberapa kota kecil, termasuk kota tambang bersejarah Wild West, Mogollon --yang kini nyaris menjadi kota hantu -- diperintahkan mengungsi, saat api yang meluas membakar hutan, semak dan rumput bermil-mil. Kebakaran di Whitewater-Baldly Complex di New Mexico, yang telah disebabkan oleh petir 10 hari sebelumnya, telah memusnahkan lahan seluas 82.252 are hingga Jumat (25/5) dan beberapa pejabat mengatakan daerahnya sekarang bisa jauh lebih besar dari itu.

"Kami tahu ada pertumbuhan mencolok kemarin, tapi kami tak memiliki keterangan mengenai jumlah yang pasti," kata Petugas Penerangan Regu Pemadam, Dan Ware. Lebih dari 580 petugas pemadam dan awak pendukung telah berjuang memadamkan si jago merah. "Ini adalah yang terbesar saat ini dalam hal ukuran kebakaran, " kata Ware sebagaimana dikutip Reuters, Minggu siang.

Ia menyatakan kebakaran tersebut telah menjadi kesulitan utama karena kebakaran terjadi di lereng curam, daerah yang sulit dijangkau, tempat petugas pemadam tak bisa memintas semak dan pepohonan. "Api berkobar sangat besar kemarin, sehingga kami harus menarik awak," katanya. "Kami menduga hari ini sama dengan kemarin. Dengan hembusan angin sekencang ini dan kelembaban serendah ini, akan ada potensi besar api bertambah besar."

Asap dari kebakaran di New Mexico bergerak ke utara ke dalam daerawh metropolitan Denver pada Sabtu, saat petugas pemadam berjuang memadamkan titik api lain yang berkobar di perbatasan Utah-Colorado.

Wallahu A'lam


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog