Home » , , , , » Gudang Kayu Di YogyakartaTerbakar Hebat

Gudang Kayu Di YogyakartaTerbakar Hebat

Gudang kayu lapis di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Senin pagi dilalap api. Api mulai membakar gudang yang berada di Desa Banyuraden itu sekitar pukul 05.00 WIB dan dengan cepat membesar, demikian penuturan warga setempat, Sigit. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Hingga sekitar pukul 08.35 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api. Seluruh bagian gudang kayu lapis Arumbai di Jalan Ring Road Barat, Desa Banyuraden, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, ludes terbakar. 

Diperkirakan kerugian kebakaran ini mencapai miliaran rupiah. Gudang triplek Arumbai dengan luas sekitar 3.000 meter persegi terdiri dari dua gedung dengan atap berkerangka baja. Satu atap kini sudah runtuh karena kerangkanya melengkung akibat terbakar hebat.

Kepala Kepolisian Sektor Gamping Komisaris Widiyanto mengatakan, seluruh bagian gudang ludes terbakar. "Mobil pemadam kebakaran terus ditambah, baru saja tiga mobil taktis penyemprot air dari Polda DIY juga tiba di lokasi, tapi kebakaran sudah terlanjur meluas. Kami memperkirakan kerugian kebakaran ini mencapai Rp 15 miliar," ujarnya, 

Dari berbagai sumber


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog