Home » , , , , » Antara Ombak Dan Badai

Antara Ombak Dan Badai

Ratusan rumah warga di empat kecamatan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belum lama ini rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Empat kecamatan itu adalah Mlati, Tempel, Seyegan, dan Kota Sleman.

Tak hanya ratusan rumah warga yang rusak, sejumlah pohon juga tumbang. Kerusakan terparah terjadi di Desa Sumber Adi, Mlati. Di tempat ini lebih dari 200 rumah mengalami kerusakan, bahkan 40 di antaranya rusak berat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meminta bantuan tim pencari dan penyelamat atau SAR dari Magelang dan Purworejo. Terutama, buat membantu mengatasi kerusakan.

Sementara di Ponorogo, Jawa Timur, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap sebuah pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas ambrol. Atap tiga ruangan, yaitu ruang unit gawat darurat, fisioterapi, dan ruang jaga perawat puskesmas Desa Naylan, Kecamatan Slahung, porak-poranda diterjang hujan deras dan angin kencang

Karena kerusakan tersebut, ketiga ruang itu tak bisa lagi digunakan. Agar pelayanan kesehatan kepada warga tidak terganggu, petugas memindahkan semua peralatan yang masih bisa digunakan ke ruangan lainnya


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog