Home » , » Bimbingan dengan Kesadaran Ilahi

Bimbingan dengan Kesadaran Ilahi

Al-Quran adalah keajaiban abadi dari Allah yang mengungkapkan segala sesuatu untuk membimbing manusia ke jalan yang lurus. Buku Wise (kitab-ul-hakim) yang merupakan salah satu judul dari Kitab suci mengajarkan setiap aspek kehidupan. Ini adalah firman Allah SWT dan berisi semua pria perlu tahu.

Para pencari sungguh-sungguh kebijaksanaan akan menerima bimbingan dengan karunia dan rahmat Allah. Pengetahuan dan kebijaksanaan Allah adalah tidak terbatas dan kami pasti hilang tanpa bimbingan-Nya. Segala sesuatu yang terjadi adalah menurut kehendak Allah (Qadr) dan rencana. Seseorang yang menolak iman dengan setiap langkah akan lebih jauh dan lebih bawah dari jalan Ilahi. Sementara orang yang sungguh-sungguh seorang pencari bimbingan akan menemukan dengan setiap langkah ke langkah berikutnya lebih mudah. Kita harus mencari karunia Allah agar kita bisa berhasil dalam kedua kehidupan baik duniawi dan Ukhrawi. 

Kita sekarang sadar akan fakta bahwa segala sesuatu yang akan terjadi menurut saja kehendak Allah dan rencana-Nya. Jadi apakah ada harapan bagi orang yang tidak mengikuti jalan yang lurus ?

"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah kondisi suatu kaum sampai mereka mengubahnya sendiri (dengan jiwa mereka sendiri)."

Untuk mengubah sifat kita sendiri dan cara berpikir. Dengan melakukan ini dengan hati yang sungguh-sungguh, Allah akan memimpin kita keluar dari kegelapan dan cahaya rohani

"Hai orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan percaya kepada Rasul-Nya, dan Dia akan memberikan pada Anda dua bagian dari rahmat-Nya: Dia akan memberikan untuk Anda sebuah cahaya yang harus kamu berjalan (lurus di jalan itu), dan Dia akan mengampuni Anda ( dosa dimasa lalu Anda) Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Wallahu A'lam


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog