Home » , , » Ratusan Kios dan Los Pasar Projo Ludes Terbakar

Ratusan Kios dan Los Pasar Projo Ludes Terbakar

Ambarawa: Ratusan los di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/7), hangus terbakar. Api diduga berasal dari bagian belakang pasar yang dengan cepat merambat ke seluruh bagian pasar.Kebakaran Pasar Projo diawali dengan terbakarnya bagian belakang pasar yang merupakan kios bumbu dapur. Angin yang bertiup kencang membuat api cepat merambat hampir ke seluruh bangunan pasar. Tujuh mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi tidak mampu menguasai api.

Sebanyak 100-an pedagang Pasar Projo yang memiliki los dan kios segera mengevakuasi dagangan dibantu warga sekitar. Warga terpaksa menutup jalan raya arah Semarang -Yogyakarta di depan Pasar Projo. Para pedagang menduga api cepat membesar akibat dari banyaknya pedagang musiman yang menjual petasan dan kembang api, karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir. Namun, ratusan pedagang Pasar Projo kini keharusan kehilangan tempatnya berdagang.(RZY)

Sementara itu dijakarta selatan : Kebakaran melanda 30 rumah petak di Jalan Masjid Al Makmur, RT 01-02 RW 08, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/7/2012) subuh. Sebanyak 159 warga yang sebagian besar bekerja sebagai pedagang di Pasar Minggu itu terpaksa kehilangan tempat tinggalnya. Saat ini, seluruh warga sudah diungsikan di Sekretariat RW 08 yang lokasinya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Kebakaran juga terjadi di Pasar Toddopuli Makassar Pasar tradisional Toddopuli yang terletak di perempatan Jl. Toddopuli dan Jl. Pengayoman, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukang, Makassar dilalap si jago merah, Jumat (20/7/2012) sekitar pukul 21.30 WITA.

Diduga api disebabkan ledakan tabung gas yang berasal dari dalam salah satu kios. Dengan cepat, api melalap 70 kios yang berada di pasar tradisional Toddopuli. Adapun kios yang terbakar yakni bahan campuran berupa beras, sembako, barang bahan bangunan dan pakaian yang berada di tengah pasar. Selain itu kios yang terbakar itu juga merupakan tempat penjualan sayur-sayuran dan makanan jadi (kue).


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog