Home » , , , , » Kabur Dan Teriak "kebakaran......!"

Kabur Dan Teriak "kebakaran......!"

Beberapa rumah semi permanen hangus terbakar saat terjadi musibah kebakaran di Jalan Kenari II, Salemba, Jakarta Pusat. Ketua RW mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari rumah Ketua RT. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.55 Wib sempat membuat panik warga sekitar yang rumahnya berdekatan karena api merambat cepat dan diperkirakan ada 30 rumah yang hangus terbakar. "Saat ini petugas masih menelusuri dengan pasti sebab terjadinya kebakaran di sini," Ketua RW

Saat terjadi kebakaran, beberapa warga ada yang sedang masak dan menonton televisi, tiba-tiba terdengar teriakan "Kebakaran.......!" dan api sudah membesar, beberapa warga langsung kabur dan hanya tinggal mempunyai harta baju yang melekat di badan saja. Pemadam tampak kesulitan memadamkan api lantaran sulit menjangkau lokasi kebakaran. Mobil pemadam kebakaran pun hanya dapat diparkir di ujung jalan, sementara warga yang lain yang tinggal disekitar masih ramai menonton lokasi kebakaran

Sedikitnya ada 30 unit mobil pemadaman kebakaran dari Sudin Kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.

Salah seorang warga, mengaku saat kebakaran dirinya sedang memasak di luar rumah dan melihat api di belakang sudah membesar, saya kabur dan teriak kebakaran," kata salah seorang warga yang tidak sempat ditanyakan namanya karena terburu kabur.

Menurut salah seorang anggota kepolisian, pemadam tampak kesulitan memadamkan api lantaran mobil pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi "Mobil damkar hanya dapat diparkir di ujung jalan, dan tidak bisa masuk ke dalam. Beruntung petugas pemadam yang juga turut dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api secepatnya"

"Belum ada juga laporan kerugian material akibat kebakaran ini," sementara itu, beberapa warga yang rumahnya ludes terbakar hanya meratapi nasibnya. "Rumah habis terbakar, hanya tersisa baju yang melekat dibadan saja, Usaha bertahun-tahun langsung ludes kena api," kata salah seorang warga yang terduduk lemas sambil menangis.

Wallahu A'lam


Share this article :

Followers

 
Support : Creating Website | Template | Mas
Copyright © 2011. Dunia Dan Akherat - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog